[Review] Somebymi Snail Truecica Miracle Repair Serum

by - January 18, 2020

Hi there!
Kali ini aku akan sharing suatu produk yang cukup familiar dikalangan beauty enthusiast.
Yup, SOMEBYME, brand asal negeri gingseng ini adalah salah satu dari sekian banyak merk perawatan kulit favoritku. Produk pertama mereka yang aku coba yakni SOMEBYMI AHA BHA PHA 30days miracle toner. Mengenai review produk tersebut bisa cek diakun female daily ku (klik disini)~
Nah kalau tidak salah tahun lalu (2019) SOMEBYMI kembali mengeluarkan beberapa produk baru yakni; toner, facial wash, hingga serum. Salah satunya serum yang digadang gadang ampuh mengatasi 'bopeng' karena bekas jerawat pada wajah, SOMEBYMI Snail Truecica Miracle Repair Serum~




ᴘʀɪᴄᴇ

IDR 280.742 [Shop Here]

Produk dikirim langsung dari Korea dan harga tersebut sudah termasuk pajak.




ᴘᴀᴄᴋᴀɢɪɴɢ

Produk dikemas dalam bentuk botol berbahan plastik dengan pump yang menurutku performanya cukup baik. Tapi karena produk ini dikirim langsung dari Korea, informasi yang ada pada label mayoritas menggunakan hangul, sehingga bagi konsumen awam kemungkinan akan mengalami kesulitan untuk mengetahui apa yang tertulis pada label tersebut. Sementara itu aku pribadi tidak ada masalah dengan desain yang diterapkan untuk mempresentasikan 'wajah' produk ini. Sayangnya kemasan seperti ini akan memakan tempat saat ingin dibawa pergi karena bentuknya yang cenderung melebar.


ɪɴɢʀᴇᴅɪᴇɴᴛs

Selain lendir siput, produk ini memiliki kandungan utama air sehingga aman untuk digunakanan setiap hari. Terdapat juga niacinamide, madecassoside, hingga ekstrak centella asiatica yang mana kandungan tersebut direkomendasikan untuk mengatasi kemerahan dan mencerahkan wajah. Untuk selengkapnya silakan cek melalui CosDNA.




ᴛᴇxᴛᴜʀᴇ, sᴄᴇɴᴛ, ᴀɴᴅ ᴄʟᴀɪᴍ

Dari segi tekstur seperti produk produk yang menggunakan lendir siput pada umumnya, gel bening, terdapat 'gelembung' dan sedikit lengket. Akan tetapi produk ini tergolong cepat meresap saat digunakan, selain itu aku mencium aroma seperti daun sirih (i'm not sure, tbh). Mungkin karena Snail Truecica Miracle Repair Serum ini juga mengandung ekstrak daun melaleuca alternifolia (tea tree), citrus aurantium bergamia fruit oil, hingga ekstrak daun perilla frutescens, yang digunakan sebagai fragrance serum ini. Karena aku belum pernah tau aroma bahan bahan tersebut, mari kita sepakat bahwa serum ini baunya daun sirih🙂 (please setuju aja biar aku senang). Oiya, melihat bahan bahan yang terkandung didalamnya, tidak heran bahwa SOMEBYMI berani memberi jaminan bahwa serum mereka bisa mengatasi masalah bekas jerawat membandel, kulit kering, hingga kulit iritasi/kemerahan.




ʜᴏᴡ ɪ ᴜsᴇ

Selama pemakaian aku mengalami banyak kegagalan dalam mengkombinasikan serum ini dengan serangkaian skincare routine ku saat pagi maupun malam. Hingga pada akhirnya untuk menggunakan produk ini setelah cuci muka dan menggunakan toner (kandungan utamanya niacinemide/rose water), baru aku menggunakan serum ini dan ditutup dengan aloe vera gel yang aku jadikan sleeping mask (saat malam) atau sunscreen (saat pagi/keluar rumah).



ʀᴇsᴜʟᴛ

Seperti yang telah aku mention sebelumnya bahwa tidak sekali dua kali aku mengalami kegagalan selama menggunakan produk ini. Bukannya membaik akan tetapi wajah mengalami breakout. Tapi karena aku tidak mau rugi dan masih optimis dengan manfaat serum ini, akhirnya aku 'meminimaliskan' penggunaan skincare ku. Hingga saat ini (setelah aku menemukan kombinasinya), wajah menjadi lebih lembap, dan yang paling terlihat adalah wajah menjadi lebih lembut. Produksi minyak juga jadi lebih terkontrol meski tidak signifikan.


Sampai sekarang aku lebih suka pakai produk ini dipagi hari. Ah iya, untuk jerawat yang ada diwajah aku tidak melihat serum ini bekerja dengan optimal, tapi bagusnya tidak memperparah kondisi. Sepertinya wajar karena fokus dari Snail Truecica Miracle Repair Serum ini adalah perbaikan pascaacne (i think. Sotoy. Maapkeun). Tidak jarang juga aku pakai sebelum menggunakan makeup, karena membuat riasanku lebih mudah menyatu dengan kulit sehingga terlihat lebih natural.
I love it ! Aku berani merekomendasikan produk ini untuk teman teman yang memiliki masalah kulit kering, dan tekstur wajah. Meski butuh waktu, tapi hasilnya terlihat nyata~



🌟 9/10

 
PR/Collab:
Instagram (for more info about beauty and giveaway) - @thevallenpost 
Get 35% OFF with VALLENBFF at BASE (@itsmybase)

You May Also Like

2 Comments

  1. Aku pernah coba ini tapi akhirnya diminta adekku. Dan sekarang aku punya lagi tapi belum aku coba, sayang banget😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba ahaha. Sampai sekarang malah aku ngerasa efeknya jadi 11:12 sama benton snail bee high content essence ._. kkkk

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung! Mohon maaf untuk komentar anonim tidak akan ditampilkan. Jadi, jangan lupa untuk login dengan akun Google atau tuliskan namamu ya~